ads header

Postingan Terbaru

WAKETUM PERSIS: JAGA LOYALITAS TERHADAP TUNTUNAN WAHYU

Tasikmalaya, tanwirnews- Dalam acara Tablig Akbar Terbuka hari sabtu, 18 Maret 2017, selain KH. Bachtiar Nasir,Lc.MM hadir pula Wakil Ketua Umum Persatuan Islam Dr. Jeje Jaenudin,M.Ag. Beliau pengisi sambutan atau orasi ilmiah pengantar sebelum orasi utama oleh Ustadz Bachtiar Nasir pada acara tersebut.
Dr. Jeje Jaenudin menyampaikan orasinya dalam acara tablig Akbar. Fotografer: Ilyas
Dalam orasinya, Jeje Jaenudin menyampaikan pentingnya menjaga ukhwah islamiyah yang selama ini terus berusaha dihancurkan oleh musuh-musuh islam. Dan pada beberapa aksi bela islam di Jakarta umat islam berhasil menunjukan persaudaraan yang kuat diantara umat islam meskipun berbeda ormas.
Pada acara tablig akbar yang digelar di halaman Pesantren Persatuan Islam 32 Ciawi tersebut Jeje Jaenudin juga menyampaikan, selain menjaga ukhwah islamiyyah, ketaatan umat islam kepada tuntunan wahyu juga sangat penting.
Beliau menyampaikan kisah Nabi Muhammad SAW dalam perintiwa perjanjian Hudaibiyyah, dimana isi perjanjian tersebut dinilai olah para sahabat tidak adil. Namun Rasulullah SAW tetap menyetujui perjanjian tersebut.
“Coba bayangkan, apabila kita dalam posisi para sahabat pada waktu itu, apa yang akan kita lakukan? Mungkin kita akan protes terhadap Nabi. Tapi para sahabat tidak demikian, mereka tetap setia dan taat kepada Rasulullah SAW.” ucap Jeje Jaenudin dalam orasinya.

Selain Persatuan Islam (Persis) Tablig akbar tersebut dihadiri oleh banyak ormas lain dan pondok pesantren diantaranya Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Tarekat Idrisiyyah, Muhammadiyah, FPI, Jama’ah Muslimin serta aparat pemerintahan dan kepolisian setempat. [el/tanwirnews]

No comments