ads header

Postingan Terbaru

SINERGITAS SENI BELADIRI ISLAM DALAM TUBUH JAMIYYAH PERSIS



Bandung, Pertemuan – pertemuan baik informal maupun formal dilakukan oleh Bidang Jamiyah PP Persis untuk mensinergiskan beladiri yang sudah hidup lama dalam tubuh jamiyah Persatuan Islam.
Beladiri atau lebih tepatnya bela haq tidak akan terlepas dari peranan al Ustadz AD Marzedeq allahu yarham sebagai guru besar Tifan Pokhan dan ust Marzedeq tidak akan terlepas dari Persis.
Kemudian sekarang berkembang dengan berbagai variannya Thifan dan Syufu Taeysukhan, oleh sebab itu Bidang Jamiyah PP Persis tanggal 26 Juli 2017 mengadakan pertemuan kedua untuk mengukuhkan beladiri di lingkungan Persis dengan mengundang berbagai pihak dari berbagai perspektif, untuk mengurai sanad yang shohih beladiri di lingkungan Persis.
Sesuai dengan kewenangan jamiyah dari hasil Muktamar XV Persis bahwa Lembaga, Badan dan Ikatan bisa dibentuk sesuai dengan hobi, minat dan bakat yang menunjang jamiyah maka diperlukan sinergitas terkait hal ini.
Dalam pertemuan tersebut selain sepakat untuk bersinergis disepakati pula untuk membentuk lembaga beladiri Persis yang mengayomi dan memayungi lembaga yang sudah ada baik itu Thifan Pokhan atau Syufu Taesyukhan. Sehingga yang berkembang itu secara jamiyah, sistematis dan terstruktur bukan klaim perorangan dan atau yayasan.
Disepakati pula dalam pertemuan tersbut untuk melakukan konsolidasi yang lebih massif ke berbagai tokoh yang masih ada dengan mengundang dan atau bersilaturahim. (*)

Sumber: persis.or.id

No comments