ads header

Postingan Terbaru

YUYU WAHYU: SEMANGAT GENERASI MUDA MENGEMBAN TUGAS PERJUANGAN ADALAH KEBAHAGIAAN ORANG TUA


Tasikmalaya (tanwirnews) - Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Pemuda Persatuan Islam Kabupaten Tasikmalaya yang digelar padara hari Ahad kemarin (9/4/2017), selain keluarga besar Persatuan Islam (Persis) Kab. Tasikmalaya juga dihadiri oleh perwakilan dari beberapa Ormas.
Dalam sambutannya, Yuyu Wahyu,S.Th.I menyampaikan bahwa jika kita berkaca pada sejarah, generasi pengganti tidak lebih baik dari generasi yang diganti. Khalafaur Rasyidin sebagai pengganti Nabi Muhammad kapasitas dan kredibelnya tidak akan melebihi Nabi Muhammad, begitupun Tabiin sebagai pengganti generasi sahabat dan terus berlanjut pada generasi-generasi selanjutnya. Hingga ketika kita bertemu dengan satu generasi yang amat buruk, yakni generasi yang melalaikan shalat dan mengikuti syahwat.
"Seburuk-buruk generasi adalah mereka yang mengabaikan shalat dan mengikuti hawa nafsu. Shalat merupakan ibadah yang ringan di antara ibadah-ibadah yang lainnya, apabila shalat telah disepelekan maka meninggalkan ibadah yang lain akan lebih mudah." Ujar Yuyu Wahyu.
Selain itu, dalam sambutannya tersebut beliau menambahkan bahwa ada dua macam generasi yang mengabaikan shalat yakni yang meninggalkan shalat secara keseluruhan dan yang menyepelekan atau menunda-nunda shalat. Maka jika shalat telah dilalaikan besar peluang lahirnya generasi yang mengikuti syahwat, syahwat perut dan syahwat parji.

"Tak ada kebahagiaan yang lebih besar bagi orang tua kecuali melihat anak-anaknya shaleh dan memiliki semangat yang luar biasa untuk mengemban garis perjuangan, oleh karenanya setiap program jihad harus mampu menumbuhkan kecintaan pemuda pada shalat berjama'ah, menumbuhkan keterikatan dan senang berlama-lama di mesjid." Pungkas Yuyu Wahyu selaku ketua PD Persis Kab. Tasikmalaya. [nurul/TN]

No comments