ads header

Postingan Terbaru

Musyawarah Wilayah V PW HIMA Persis Jawa Barat



Tasikmalaya, 10 November 2018- Bertempat di Aula SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah, PW HIMA Persis Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) V dengan tema "Katalisator dalam Mewujudkan Peradaban Ulul Albab".

Muswil tersebut diawali dengan sarasehan antar kader HIMA Persis se-Jawa Barat pada tanggal 09-11-2018 sebagai acara pengantar yang dipimpin langsung oleh Alam Permana selaku ketua PW HIMA Persis Jawa Barat. Alam berharap bahwa kader HIMA Persis Jawa Barat semakin mempererat integritas untuk membangun kekuatan.

Ditetapkannya Muswil di daerah Tasikmalaya, selain amanat Muswil ke-IV juga merupakan bentuk kebanggaan pada PD. HIMA Persis Tasikmalaya-Raya dalam ruang geraknya yang progres. Tegas Farhan Fuadi selaku Ketua Pelaksana.

Muswil yang dibuka langsung oleh perwakilan PW Persis Jawa Barat ini turut dihadiri oleh perwakilan otonom tingkat wilayah ; PW Persistri Jawa Barat, PW HIMI Persis Jawa Barat, dan PD Persis Kab. Tasikmalaya sebagai tuan rumah, serta kader HIMA Persis Jawa Barat dari 6 Pimpinan Daerah.

Menurut Alam Permana dalam sambutannya, mahasiswa yang melibatkan diri dalam ruang-ruang jam'iyyah memiliki poin lebih untuk membangun nilai-nilai dan mentalitas  dalam menyelesaikan problema keummatan, karena mereka tidak hanya sekedar memikirkan diri pribadi. 

Hal tersebut diamini oleh Ustadz Ridwan, "selaku orangtua, kami hanya meminta anak-anak yang shaleh" ucap bliau. 
Dalam bahasa beliau, shaleh adalah merubah yang jelek menjadi baik, menjadikan yang baik semakin baik lagi, serta membangun sistem untuk menjaga kebaikan tetap hidup, pesan inilah yang terkandung dalam kata revolusioner yang menjadi salah satu jargon  HIMA Persis (Ilmiah, Progresif, Revolusioner). (En Ha)

No comments