ads header

Postingan Terbaru

GRAND LAUNCHING MUKTAMAR : AJANG SILATURAHIM DAN SILATUL 'ILMI KADER PEMUDI PERSIS


Dokumen Persis Photoghrapy

Bandung, 13 Oktober 2018 - Grand launching muktamar merupakan acara penyerta pelaksanaan muktamar PP Pemudi Persatuan Islam yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Desember 2018 mendatang. Grand Launching ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna Balai Kota Bandung selama dua hari dari tanggal 13-14 Oktober 2018.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan beragam seminar yang difasilitatori oleh pemateri-pemateri unggulan di bidangnya, jalan sehat serta bazar. Diantara seminar yang diselenggarakan yakni seminar Al-Qur'An yang diisi oleh Ustadzah Nabila yang merupakan salah satu juri dalam acara Hafidz Indonesia di salah satu stasiun televisi nasional yang didampingi langsung oleh Ketua Umum PP Pemudi Persis, Hj. Gyan Puspa Lestari, LC, M. Pd.

"secara pribadi saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Lewat acara ini, sungguh sangat memberikan motivasi bagi saya sebagai ibu rumah tangga untuk senantiasa membaca dan menghafal Al-Qur’An karena menghafal bisa dilakukan kapan dan dimana saja, bahkan saat kita mengerjakan pekerjaan rumahtangga” tutur Siti Rohmah salah satu peserta seminar al-Qur’an.

Seusai seminar Al-Qur’An, acara dilanjutkan dengan talkshow ASI dengan menghadirkan Ibu Hj. Titin Supriatin (Kabid Jam'iyyah PP persistri), Teh Della Sabrina (pegiat ASI, istri Irfan Hakim) dan Mang Roisz (pegiat Ayah ASI) sebagai fasilitator. Acara ini terlahir dari salah satu komunitas di bawah naungan PP Pemudi Persis, yakni Komunitas Pemudi Peduli ASI (SPASI).

“Fitrah seorang ibu adalah memberikan ASI untuk anaknya, karna ASI adalah salah satu hak dan rizki yang Allah titipkan untuk setiap bayi. ASI adalah anugerah dari Allah untuk ibu dan buah hati. Maka bersyukurlah, berbahagialah dan bersemangatlah untuk memberikan ASI, serta bagi seluruh lingkungan ibu ASI, mesti mendukung penuh ibu untuk dapat memberikan ASI” pungkas Dinie Rizqi saat memberikan intisari yang diambil dari seminar ASI yang diikutinya.

Pada hari Ahad, hajat besar ini dimeriahkan dengan jalan sehat keluarga besar otonom Persis dan diiringi oleh pasukan Marching Band dari santri PPI 45 Rahayu.

Sebelum Ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria menutup acara dengan resmi, panitia mempersembahkan seminar enterpreneur dan seminar keluarga sebagai acara pamungkas.Kegiatan ini berhasil menarik perhatian warga dengan syiarnya dalam kesolidan menegakkan ajaran Islam dan menjadi ajang silaturahmi dan silatu’ilmi antar kader jamiyyah Pemudi Persatuan Islam.[HH]

No comments