ads header

Postingan Terbaru

PERLUAS PETA DAKWAH, PD PEMUDA PERSIS KOTA TASIKMALAYA RESMIKAN 2 CABANG BARU


Tasikmalaya, Tanwirnews – PD. Pemuda Persatuan Islam Kota Tasikmalaya resmi bentuk 2 Pimpinan Cabang Pemuda Persatuan Islam baru, yaitu Pimpinan Cabang Pemuda Persatuan Islam Tawang yang dinahkodai oleh Asep Hudaya dan Pimpinan Cabang Pemuda Persatuan Islam Bungursari yang dipimpin oleh Ilham (7/1/2018). Acara yang digelar di Mesjid Aisyah, Bypass ini dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Cabang Persatuan Islam Tawang dan Pimpinan Cabang Persatuan Islam Bungursari, Pimpinan Daerah Kota Tasikmalaya, dan juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam yang sekaligus melantik tasykil 2 Pimpinan cabang Pemuda Persatuan Islam tersebut diatas.

Dalam taushiyyah Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam, Ustadz Eka Permana Habibillah mengingatkan kembali jama’ah Persis mengenai pentingnya hidup berjam’iyyah. Point penting dalam taushiyyahnya untuk menjaga ukhuwah, yaitu dengan mengedepankan sikap husnudzan terhadap sesama. Karena dengan berhusnudzan akan mempengaruhi kuat dan lemahnya suatu jam’iyyah.

Pimpinan Daerah Persatuan Islam Kota Tasikmalaya memberikan apresiasi dan dukungan penuh akan pembentukan 2 Pimpinan Cabang Pemuda Persatuan Islam ini. Artinya, 6 (enam) dari 10 (sepuluh) Kecamatan di Kota Tasikmalaya sudah terbentuk Pinpinan Cabang Pemuda Persis. Mereka berharap, dengan terbentuknya 2 PC baru dapat mempererat ukhuwah jam’iyyah Persatuan Islam.

“Setelah terbentuk PC. Pemuda Tawang, semoga bisa bekerjasama dan bersinergis dengan PC lain dan juga bisa menguatkan jam’iyyah dalam hal kualitas dan kuantitas jam’iyyah.” Tutur Ustadz Amar Mujahid, selaku perwakilan dari Pimpinan Daerah Kota Tasikmalaya dan juga Ketua PC. Persis Tawang.


Pembentukan 2 Pimpinan Cabang Pemuda persatuan Islam tersebut ditutup dengan pelantikan dan pembacaan bai’at Ketua dan Staff terpilih PC. Pemuda Persis Tawang dan PC. Pemuda Persis Bungursari oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam. [rm]

No comments