ads header

Postingan Terbaru

PD. PERSIS KOTA TASIKMALAYA GELAR SOSIALISASI QANUN ASASI QANUN DAKHILI


Tasikmalaya, Tanwir News – PD. Persis Kota Tasikmalaya menggelar acara Sosialisasi Qanun Asasi Qanun Dakhili (QA-QD) yang bertempat di aula PC. Persis Cipides, Jl. R.E Marthadinata No. 90 Kota Tasikmalaya. Acara yang telah direncanakan sejak lama itu, baru bisa direalisasikan pada hari Sabtu, 04 November 2017. Acara yang dimulai pukul 08.30 sampai 15.00 ini dihadiri oleh lebih dari 110 peserta dari seluruh Cabang di Kota Tasikmalaya, baik itu undangan maupun peserta dari perwakilan tiap PC. Acara ini dibuka oleh ketua PD. Persis Kota Tasikmalaya, Ustadz Aep Saepudin. Setelah itu disambung dengan penyerahan bantuan dari PZU Kota Tasikmalaya kepada STIT al-Hidayah. Adapun penyampaian materi Qanun Asasi Qanun Dakhili disampaikan oleh utusan PP Persis, yaitu  Ustadz Haris Muslim (Sekum PP Persis) dan juga Ustadz H. Lathif Nasrudin (Sekretaris Bidang Maliyah PP. Persis).



Menurut H. RA. Lukmanul Hakim, S.Sos. M.M., DOM, selaku ketua pelaksana dan juga bidgar SDMO PD. Persis Kota Tasikmalaya menuturkan, bahwa tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk memahami serta mendalami pedoman hidup jam’iyyah Persatuan Islam secara menyeluruh setelah alQuran dan juga as-Sunnah untuk kelancaran organisasi Persatuan Islam di tingkat PR, PJ, PC, dan juga PD Persis Kota Tasikmalaya.



Acara Sosialisasi QA-QD ini juga disemarakan oleh PZU Perwakilan Kota Tasikmalaya yang bersinergi dengan Bidang Sosial PD. Persis Kota Tasikmalaya dan HNI Kota Tasikmalaya. Yaitu mengadakan stand cek kesehatan, berupa cek gula darah; cek kolesterol; cek tensi darah, dan juga bekam gratis yang diinisiasi oleh HNI Kota Tasikmalaya. Stand kesehatan ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari otonom, peserta, dan juga masyarakat sekitar. Hal ini dibuktikan dengan cukup penuhnya antrian cek kesehatan dan juga bekam. Salah seorang ibu mengaku beruntung dengan adanya program cek kesehatan dan bekam ini. Menurutnya, selain dekat dengan rumah, kegiatan ini juga perlu dirutinkan untuk men-cek kesehatan umat, saat ditanya kesan akan acara sosialisasi QAQD yang bekerjasama dengan PZU dan bidgar Sosial.
Selain sinergis dengan PZU kota Tasikmalaya dan bidgar sosial, acara ini juga mendapat pengawal dari Brigade Persis Kota Tasikmalaya, demi menjaga ketertiban dan keamanan acara. [rm]

No comments