ads header

Postingan Terbaru

PD PERSISTRI KOTA TASIKMALAYA SELENGGARAKAN MANASIK HAJI TINGKAT RA



Tasikmalaya, Tanwirnews- PD PERSISTRI Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan PD PERSIS Kota Tasikmalaya mengadakan  Peragaan Manasik Haji RA se – kota Tasikmalaya. Pada hari Rabu, 13 September 2017 yang bertempat di lapangan Mesjid Aisyah bypass Jl.Ir.H.Juanda kota Tasikmalaya.

Kegiatan  peragaan manasik haji RA  ini merupakan Program PD PERSISTRI khususnya di bidgar Pendidikan anak Usia Dini (PAUD)  bekerjasama dengan Bidgar Bimhajum (Bimbingan Haji dan Umrah) PD PERSIS kota Tasikmalaya dan IPTK RA Tasikmalaya. Program Ini merupakan program tahunan yang diadakan setahun sekali yang bertemakan “ Menanamkan semangat Juang Sejarah Muslimin pada anak generasi Rabbani ”

Acara ini dihadiri oleh ketua PD PERSIS kota Tasikmalaya, ketua PD PERSISTRI kota Tasikmalaya, ibu pengawas RA dan MI sekota Tasikmalaya, PD IGRA se-Kota Tasikmalaya bapak camat Bungursari, PD PERSIS kota Tasikmalaya, PD PERSISTRI kota Tasikmalaya dan asatidz/asatidzah Ra dan MI kota Tasikmalaya.






Acara ini di ikuti oleh 675 Peserta, 13 sekolah tingkat RA, 4 TK Al-Quran yng ada di lingkungan PD PERSIS Tasikmalaya dan 2 sekolah tingkat madrasah Ibtidaiyah yaitu MI PERSIS cempakawarna dan MI PERSIS Gandok (Bungursari).

Neni Nur’aeni selaku ketua pelaksana menyampaikan  tujuan diadakannya kegiatan peragaan manasik haji ini adalah ;
1.Mengenalkan kepada santri tatacara Ibadah haji dan umroh yang sesuai dengan tuntunan Rasululloh SAW
2.Melatih kesabaran
3.Silaturahmi antar siswa siswi dengan RA yang lain
4. Silaturahmi dengan pembimbing RA
5. Silaturahmi dengan wali santri

“Mudah-mudahan diselenggarakannya manasik haji ini suatu saat kedepannya, ketika sudah dewasa ada niat untuk beribadah haji” tutur  Neni Nur’aeni.  

Acara ini di buka oleh Drs. Aep Saepudin selaku ketua PD PERSIS kota Tasikmalaya. Dalam sambutannya berharap kegiatan manasik ini bisa diikuti oleh jenjang pendidikan lainnya.

“Mudah-mudahan, oleh semangat ini kami  (PD PERSIS) terdorong dapat menyelenggarakn pelatihan manasik haji/umroh untuk tingkat tsanawiyah dan Mu’allimim dan mudah-mudahan bisa ada dorongan dari kemenag kota Tasikmalaya untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,karna ini termasuk kegiatan yang jarang dilaksanakan padahal materi tentang manasi haji ini ,bukan hanya ditngkat RA. Materi seperti ini pun dtingkat tsanawiyah dan Aliyah pun tersampaikan“. pungkasnya.

Dalam kegiatan peragaan manasik haji ini, di ikut sertakan pula Sigab PERSIS, Brigade dan Brigadis PERSIS Kota Tasikmalaya . Hal ini bertujuan untuk mengawal dan mengawasi keamanan selama berlangsungnya acara tersebut dari awal hingga akhir. [NL]

No comments