ads header

Postingan Terbaru

GELAR AKSI SOLIDARITAS, PERSIS KECAM PEMBANTAIAN ETNIS ROHINGYA




TANWIRNEWS, Bandung - Kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Myanmar kepada etnis Rohingya telah menjadi pusat perhatian dunia, tidak terkecuali masyarakat Indonesia. Korban kekejaman pasukan keamanan Myamnar masih terus berjatuhan. Bahkan, hingga saat ini jumlah korban tewas mencapai ribuan.
Atas kejadian tersebut tidak sedikit masyarkat dari berbagai kalangan turut peduli dengan hal tersebut, seperti aksi yang dilakukan pada hari Senin (04/09/2017) oleh keluarga besar Ormas Persatuan Islam (PERSIS) Wilayah Jawa Barat.
Seperti dilansir laman resmi Persis, -persis.or.id- yang merupakan salahsatu ormas Islam di Indonesia mengutuk keras atas pembantaian dan pengusiran muslim Rohingya yang terus menerus terjadi di Myanmar.
Aksi tersebut diperkirakan dihadiri oleh 3000 orang lebih peserta yang turut turun melakukan long march mulai dari jalan Viaduct - Gedung Sate - DPRD - BIP- Viaduct. Aksi ini diadakan untuk mengingatkan Pemerintah atas kejahatan kemanusiaan kepada etnis Rohingnya, sekaligus mendesak supaya Pemerintah Indonesia turut aktif dalam upaya menyudahi kebiadaban tersebut.
“Hal inipun menjadi momentum yang tepat bagi pemerintah Indonesia sebagai negara yang besar dengan penduduk mayoritas muslim di dunia dan komitmen menjaga keharmonisan antar entnis dan agama untuk tampil menjadi leader mengajak seluruh negara asean agar pembantaian muslim Rohingya segera dihentikan”, ujar Erdian plt Sekum PP Persis, rabu (30/08/2017).

H. Dedy Mizawar, Wakil Gubernur Jawa Barat hadir dalam aksi tersebut. Dalam orasinya Dedy Mizwar sangat mengapresisi langkah Persis Jabar.
Dedy menghargai pernyataan-pernyataan sikap ormas Islam yang ada di Jawa Barat. “Jawa Barat adalah tempat pergerakan Islam sejak awal, karena itulah saya hadir disini”, ucapnya.
Umat Islam di Indonesia diminta untuk senantiasa memanjatkan doa-doa dalam sujud mereka, jangan sampai melupakan saudara muslim Rohingya. [fr]

No comments