ads header

Postingan Terbaru

6000 PESERTA 'BANJIRI' AKSI SOLIDARITAS ROHINGYA DI TASIKMALAYA




TANWIRNEWS, Tasikmalaya, - Merespon tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar terhadap kaum muslimin Rohingya, berbgai elemen masyarakan Indonesia khususnya umat islam menggelar kasi solidaritas diberbagai daerah. Tasikmalaya yang dikenal Kota Santri pun ikut ambil bagian dalam menyuarakan kepedulian terhadap etnis Rohingya.
Aksi damai digelar di kawasan Tugu Adipura Kota Tasikmalaya pada hari Jum’at (8/09/2017). Aksi yang diprakarsai oleh Almumtaz tersebut dihadiri oleh ratusan Ormas dan LSM.
Disela-sela aksi, Abu Hazmi selaku korlap menuturkan bahwa aksi ini mendapat respon positif dari para sesepuh Ormas dan Pondok Pesantren. Tidak kurang dari 146 Ormas dan LSM yang berbasis Islam turut serta dalam aksi ini.
Selain penggalangan donasi, dalam aksi tersebut dibuka pendaftaran relawan mujahid yang akan dikirim langsung untuk membantu etnis Rohingya di Myanmar.
“Dalam perencanaan aksi ini kami lakukan kondolidasi dengan beberapa perwakilan Ormas dan para sesepuh Pondok Pesantren. Alhamdulillah responnya posistif dan aksi ini berjalan sesuai rencana. Dan kami pun membuka pendaftaran relawan untuk dikirim langsung ke mYanmar.” Tutur Abu Hazmi.

"Kami menuntut agar rezim Myanmar menghentikan kedzliman yang mereka lakukan terhadap etnis Rohingya, dan kami akan menempuh jalur hukum." Pungkas Abu Hazmi.

Dalam aksi tersebut jumlah peserta aksi mencapai 6000 (enam ribu) orang dari berbagai elemen Ormas, LSM dan santri Pondok Pesantren se-Kota Tasikmalaya. Hadir pula H. Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya menyampaikan dukungan atas digelarnya aksi solidaritas ini. [fr]

No comments