ads header

Postingan Terbaru

AKSI SOLIDARITAS ROHINGYA DI TASIKMALAYA, WALIKOTA: "KAMI SANGAT MENDUKUNG AKSI INI"




TANWIRNEWS. Tasikmalaya, - Ratusan ormas di Tasikmalaya gelar aksi damai untuk solidaritas rohingya. Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi budiman turut serta dalam aksi tersebut yang digelar pada hari Jum’at (8/09/2017).
Dalam orasinya, Budi menyuarakan aspirasinya dihadapan massa Aksi yang berjumlah kurang lebih 6000 orang.
“Kami pemerintah Tasikmalaya sangat mendukung aksi para mujahid kota Tasikmalaya menggugat kekejaman yang telah kita saksikan, kebiadaban yang sudah kita saksikan terhadap masyarakat muslim etnis rohingya di myanmar harus segera dihentikan”. Tutur Budi.
Selain itu, Budi mengajak umat islam yang ada di Indonesia turut peduli dengan keadaan saudaranya yang di tindas di Myanmar. Beliau juga berharap, pemerintah Indonesia menjadi yang terdepan membela masyarakat muslim rohingya di Myanmar.
“Kita berharap pemerintah Indonesia harus terus menjadi yang terdepan untuk membela masyarakat rohingya yang ada di myanmar.” Pungkasnya.


Para peserta aksi selain berorasi juga melakukan longmarch mulai dari kawasan Tugu Adipura melewati jalan HZ Musthofa menuju jalan tentara pelajar dan jalan Pemuda, hingga kembali ke Tugu Adipura.
Aksi ini berjalan damai meskipun sempat ada sedikit kendala karena jalan Pemuda ditutup oleh pihak kepolisian sebelumnya, karena di khawatir kan massa aksi akan melakukan tindakan yang anarkis ketika melewati Vihara yang berada di jalan Pemuda. Dan akhirnya aparat membuka jalan Pemuda untuk dilewati para peserta aksi. [Alfian]

No comments