ads header

Postingan Terbaru

GUNA PEMANTAPAN, BRIGADE PERSIS KOMDA KOTA TASIKMALAYA SELENGGARAKAN PRA-DIKSAR CALON BRIGADIS KOMDA KOTA TASIKMALAYA




Tasikmalaya – Tanwirnews Komda kota Tasikmalaya  Brigade Persatuan Islam menyelenggarakan kegiatan Pra Pendidikan Dasar (Pra Diksar) kepada calon siswi Brigadis (Brigade Persatuan Islam Istri) yang dilaksanakan di Aula Pesantren PERSIS 7 Cempakawarna kota Tasikmalaya (4 Agustus 2017).

Kegiatan ini merupakan Pra diksar Perdana di kota Tasikmalaya dan pionir untuk calon Brigade Istri/Brigadis yang diadakan oleh Komda kota tasikmalaya.
Semua calon siswi menjalani tes mulai dari tes administrasi, tes kesehatan dan tes kemaptaan jasmani.
Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 14 orang, yang berdomisili  dari kalangan Mahasiswi dan Tingkat Mu’allimien.
Kegiatan Pra Pendidikan Dasar/Pra diksar ini diisi dengan berbagai materi dasar mengenai Brigade Persatuan Islam Istri dari mulai Sejarah Brigadis hingga tugas dan fungsi Brigadis yang disampaikan oleh  Brigade PERSIS senior komda Kota Tasikmalaya dan Brigade Komda Pusat Persatuan Islam.
Acara ini dibuka langsung oleh  Drs. Aep Saepudin selaku ketua PD PERSIS kota Tasikmalaya. Menurutnya, acara pra-diksar ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kawula muda, terlebih jika dipenuhi dengan aktif di beberapa organisasi. Karena dengan aktif di masa muda, akan cukup mempermudah keaktifan di usia dan masa selanjutnya, sehingga tidak menjadi kaku terhadap organisasi masyarakat nantinya. [NL]

 

 

No comments