ads header

Postingan Terbaru

ARAB SAUDI IZINKAN PEREMPUAN MEMAKAI PAKAIAN MINIM DI RESORT MEWAH

Pangeran Mohammed bin Salman

Riyadh, Tanwir News  - Setelah pelantikan Putra Mahkota Mohammed bin Salman bulan Juni lalu, Arab Saudi menginginkan agar perekonomian Arab Saudi tidak bergantung pada sektor minyak bumi saja, tetapi berupaya meningkatkan perekonomiannya di bidang pariwisata. Langkah pertamanya ialah membangun resort mewah di 50 pulau alami yang belum terjamah manusia. Salah satunya adalah Laut Merah.
Proyek yang akan dimulai tahun 2019 ini direncanakan selesai pada tahun 2022. Resort ini rencananya akan dapat menampung satu juta turis di tahun 2035. Tidak hanya sebuah resort mewah, Arab Saudi berusaha membangun fasilitas lain bagi traveler yang ingin melakukan aktivitas outdoor, seperti terjun payung, tracking, dan panjat tebing.
Selain itu, pengunjung pun bisa berkunjung ke kawasan satwa langka seperti macan tutul dan burung elang, dan juga bisa melihat reruntuhan kuno Mada'in Saleh, sebuah situs cagar budaya UNESCO yang berada di Arab Saudi. Traveler yang akan berkunjung ke Arab Saudi pun tidak memerlukan visa saat akan masuk.
Meski hal tersebut di atas merupakan bentuk infrastruktur Arab Saudi, namun ada hal lain yang menjadi perhatian publik. Yaitu, sang Putra Mahkota memperbolehkan perempuan-perempuan di resort mewah tersebut berpakaian terbuka, bahkan telanjang.
Selama ini, perempuan di Arab Saudi wajib memakai abaya (jubah berwarna hitam) saat melakukan aktivitas outdoor. Bahkan perempuan Saudi dilarang mengendarai kendaraan tanpa izin dan atau ditemani oleh mahromnya. Meski begitu, Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengatakan bahwa resort mewah tersebut secara khusus akan diatur dengan hukum yang setara dengan standar internasional.
“Proyek ini akan menunjukkan standar baru bagi pembangunan-pembangunan di masa yang akan datang. Proyek ini akan membuat nama Arab Saudi terpampang jelas dalam peta turisme dunia,” ucap salah satu pejabat pemerintah Saudi, seperti dikutip dari Telegraph.

Sumber: https://kumparan.com/tio/arab-saudi-bangun-resort-pantai-mewah-perempuan-boleh-pakai-bikini

No comments