ads header

Postingan Terbaru

ALIANSI ORMAS ISLAM TASIKMALAYA SIAP GELAR AKSI TOLAK PERPPU NO. 2 TAHUN 2017




Tasikmalaya, tanwirnews - Dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia (Perppu RI) nomor 2 tahun 2017 yang merupakan perubahan atas Undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, menjadi polemik dikalangan masyarakat, khususnya dikalangan para aktifis Ormas Islam. Berbagai aksi telah dilakukan di beberapa daerah untuk menyuarakan aspirasi penolakan atas Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas tersebut yang dinilai menyudutkan Umat Islam.
Menyikapi hal tersebut, Aliansi Aktifis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (ALMUMTAZ) yang merupakan wadah silaturahmi berbagai Ormas Islam di Kota Tasikmalaya diagendakan akan menggelar aksi solidaritas dan advokasi sebagai bagian dari bentuk pernyataan sikap penolakan terhadap penetapan Perppu No. 2 tahun 2017 tentang Ormas. Almumtaz yang diwakili oleh Ustadz Abu Hazmi menyatakan bahwa aksi tersebut akan dilaksanakan pada hari Jum’at (21/07/2017).
Abu Hazmi yang juga sebagai koordinator umum pada aksi tersebut mengatakan bahwa telah dilakukan konsolidasi dengan berbagai elemen Ormas Islam di Kota Tasikmalaya pada hari selasa (18/07/2017).
Musyawarah berbagai elemen ormas Islam Tasikmalaya membahas persiapan aksi advokasi penolakan Perppu No. 2 tahun 2017

“Dari hasil musyawarah telah disepakati, kita semua menolak dan harus dilakukan aksi secepatnya.” Tutur Abu Hazmi. Beliau juga menambahkan bahwa untuk persiapan perangkat aksi semua sudah disiapkan termasuk pengamanan aksi melibatkan laskar-laskar Ormas, yaitu Laskar Anshar Syariah, Laskar Mujahidin, Brigade Tholiban, Brigade Persis, Laskar LPPU, Laskar Pembela Islam serta Brigade Hizbullah.
Aksi rencananya akan dimulai dari pukul 09.00 WIB dibuka dengan aksi solidaritas Al-Aqsha atas tragedi penutupan Masjid AL-Aqsha oleh pemerintah Israel di Tugu Adipura, di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Kemudian setelah shalat jum’at, aksi dilanjut dengan orasi pernyataan sikap penolakan terhadap Perppu No. 2 tahun 2017 oleh perwakilan setiap Ormas. Selanjutnya akan dilakukan longmarch ke gedung DPRD Kota Tasikmalaya untuk audiensi penyampaian aspirasi kepada Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya.
Ratusan masa diperkirakan akan mengikuti aksi tersebut. Selain berbagai elemen Ormas Islam Kota-Kabupaten Tasikmalaya, juga akan bergabung para santri dari berbagai pesantren di Tasikmalaya. [fr]

No comments