ads header

Postingan Terbaru

DEMA STIT Al-Hidayah Menyelenggarakan PPKM



Tasikmalaya, 18 Februari 2018. DEMA (Dewan Mahasiswa) STIT Al-Hidayah Tasikmalaya bekerjasama dengan Ithlab PPTQ Al-Kautsar menyelenggarakan PPKM (Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa) selama 3 hari dua malam, terhitung sejak 16-18 Februari 2019. Acara yang dibuka langsung oleh bidang Kemahasiswaan STIT Al-Hidayah, Ustadz Budi Setiadi, S. S, M. Pd, ini terdiri dari mahasiswa semester 2 dan semester 4 sebagai peserta.

Mengangkat tema "Mewujudkan Kepemimpinan Ulul Albab sebagai Bentuk Ideal Kepemimpinan Mahasiswa", diharapkan PPKM tersebut mampu menanamkan pemahaman pada peserta akan pentingnya pribadi ulul albab. PPKM-pun menitikberatkan untuk memantik potensi peserta dalam managerial, public speaking dan analisis masalah. Rangkaian materi yang dipaparkanpun merupakan butir-butir penunjang terbentuknya jiwa pemimpin berkarakter ulul albab.

Menurut Dadan M. Ramdani, Ulul albab merupakan tingkatan tertinggi dalam ilmu, dan mampu mengintegritaskan antara ilmu, iman dan amal, sehingga setiap gerak dan geriknya diusahakan mencapai nilai-nilai transenden. Poin penting inilah yang perlu dimiliki oleh para pemimpin  disetiap segmen, tema ini diambil sebagai cita-cita besar agar lahir pemimpin berkarakter ulul albab dari mahasiswa. (En Ha)

No comments