ads header

Postingan Terbaru

GELAR MUSYCAB, PC PEMUDA DAN PC PEMUDI PERSIS CIHIDEUNG SIAP OPTIMALKAN LOYALITAS TERHADAP JAM'IYYAH


Tasikmalaya, Tanwirnews – Roda masih dan akan terus berputar, begitupun seharusnya roda organisasi yang ideal. Berputar dan bergerak menuju organisasi yang lebih baik dari sebelumnya adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Begitupun dengan PC. Pemuda dan PC. Pemudi Persatuan Islam Cihideung Kota Tasikmalaya.
Dengan mengusung tema, “Optimalisasi Peran Pemuda-Pemudi Dalam Meningkatkan Loyalitas Terhadap Jam’iyyah”, PC. Pemuda dan PC. Pemudi Persis Cihideung selenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) bersama pada Jum’at (02/02) di Aula Pesantren Persatuan Islam 7 Cempakawarna. Selain dihadiri oleh perwakilan dari tiap PC Pemuda dan Pemudi se-Kota Tasikmalaya, acara ini juga dihadiri oleh PD. Pemuda dan PD. Pemudi Persis Kota Tasikmalaya, serta dihadiri oleh PC. Persistri dan PC. Persis yang sekaligus membuka acara.
Menurut ketua pelaksana, Muhammad Azis menuturkan bahwa tujuan dari musycab kali ini selain dari silaturahmi antar PC Pemuda dan Pemudi se-Kota Tasikmalaya, juga sebagai bagian dari proses pengenalan gerakan dakwah PC. Pemuda dan Pemudi kepada pemuda pemudi dan juga komunitas yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan, dan sosial di lingkup Kecamatan Cihideung. 
Musycab kali ini pun mendapat apresiasi dan dukungan yang besar dari Ketua PC. Persistri dan juga PC. Persis Cihideung. Dalam sambutannya, Ustadz Yayan Fitri selaku Ketua PC. Persis Cihideung berharap agar Musycab kali ini dapat melahirkan pemimpin yang benar-benar loyal dan istiqomah terhadap Jam’iyyah, sehingga akan lebih mengharumkan nama Jam’iyyah itu sendiri. Karena menurutnya, harumnya nama jam’iyyah tidak terlepas dari aktifnya kegiatan pemuda dan pemudi, meskipun dengan kuantitas yang sedikit.
Tidak hanya itu, PD. Pemuda Persis Kota Tasikmalaya juga berharap agar ketua PC Pemuda-Pemudi Cihideung terpilih adalah yang berdomisili di kecamatan Cihideung, bukan dari Pimpinan Cabang lain.
“Saya harap, Musycab Pemuda dan Pemudi Persis Cihideung kali ini mendapatkan pemimpin yang pituin asli orang Cihideung. Agar lebih tahu dan bisa mengoptimalkan skill pemuda-pemudi yang ada di Cihideung.” Harap Ustadz Atep Firmansyah, selaku ketua PD. Pemuda Persis Kota Tasikmalaya dalam sambutannya.

Kiri: Ketua PC. Pemuda Persis Cihideung terpilih ; Kanan: Ketua PD. Pemuda Persis Kota Tasikmalaya.

Kiri: Ketua PC. Pemudi Persis Cihideung terpilih ; Kanan: Sekretaris PD. Pemudi Persis Kota Tasikmalaya

Setelah terlaksananya rangkaian acara Musycab Pemuda-Pemudi Persis Cihideung, maka terpilihlah ketua PC. Pemuda Persis Cihideung baru yaitu Fathu Robbani Ilyas dengan masa jihad 2018-2021, dan ketua PC. Pemudi Persis Cihideung yaitu Rahmi Fauzi Rahim dengan masa jihad 2018-2020. [rm]

No comments