ads header

Postingan Terbaru

UMMAT ISLAM INDONESIA & PARA HABAIB SERTA PARA ULAMA MENOLAK PERPU NO 2/2017


Jumat 21 Syawal 1438/14 Juli 2017 bertempat di Aula AQL Islamic Centre, Jakarta. Pkl. 16.30 sd 21.00 telah dilaksanakan Rapat Kordinasi dan Konsolidasi Lintas Ormas dan Lembaga Dakwah yang tidak setuju dengan PERPU NO.02 tahun 2017 Tentang Ormas.



Hadir pada acara tersebut beberapa tokoh, perwakilan pimpinan ormas, para ahli hukum dan advokat.



Rekomendasi Rapat

Setelah memperhatikan pengantar rapat dari KH. Bachtiar Nasir; pandangan hukum dari Dr. Kapitra Ampera SH, MH., Munarman, SH, MH., dan Ahmad Michdan, SH, MH. ; Pandangan utusan pimpinan ormas dan lembaga dakwah seperti Dewan Dakwah, PERSIS, HTI, IKADI, Hidayatullah, Majelis Mujahidin, KMJ, BKSPPI Bogor, Pimpina Pesantren Asy Syafiiyah Jakarta; juga laporan adanya penolakan terhadap PERPPU 02/2017 dari PUI, Al Washliyah, Matlaul Anwar, Al Irsyad, Parmusi, SI, dan lain lain; maka Rapat Kordinasi Lintas Ormas dan Lembaga Dakwah merekomendasikan:



1. Seluruh ormas dan lembaga dakwah yang kontra terhadap PERPPU 02/2017 hendaklah melakukan upaya penolakannya melalui jalur legal konstitusional yaitu permohonan Judisial Review ke MAHKAMAH KOSTITUSI dan desakan ke DPR agar menolak PERPPU tetsebut.



2. Perlu adanya tim atau forum rapat yang fokus dan terus mengkordinasikan langkah langkah penolakan dari berbagai kalangan agar menjadi gerakan perlawanan hukum yang efektif sampai PERPPU benar benar dibatalkan.



3. Mengingat PERPPU itu sudah berlaku sejak ditandatangani dan diundangkannya, maka pengajuan permohonan JR ke MK harus dilakukan secepatnya baik secara perormas maupun gabungan ormas sebelum PERPPU itu memakan korban pembubaran ormas tertentu.



4. Perlu diadakannya konsultasi, edukasi dan sosialisasi hukum tentang mekanisme dan prosedur pengajuan permohonan JR ke MK secara benar menurut peraturan perundang undangan yang berlaku.



Jakarta, 21 Syawal 1438/14 Juli 2017.

Forum Kordinasi Ormas Untuk Hak Berserikat dan Keadilan. (Forum Ormas Penolak PERPPU)



DR. Jeje Zaenudin

(Kordinator)


sumber: http://www.detikperistiwa.com/news-24490/24490.html

No comments