ads header

Postingan Terbaru

Brigade persis, tingkatkan ghiroh melalui Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar)


 
 
Tasikmalaya, TanwirNews - Brigade (Komda) Komando Daerah Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) yang dipandu langsung oleh Brigade Komando Pusat bertempat di Situ Butak, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa-Jum’at, 11-14 Juli 2017. Kegiatan ini diikuti oleh utusan dari tiap Komando Daerah, diantaranya Komda Kota Tasikmalaya, Komda Kab. Tasikmalaya, Komda Kab. Garut, Komda Kota Bandung, Komda Majalengka, Komda Cianjur, Komda Sukabumi, serta Komda Ciamis. Animo publik begitu besar, hal tersebut dibuktikan dengan para pendaftar sebanyak 120 peserta, dan yang berhasil lolos seleksi sejumlah 37 siswa. Semua peserta yang mengikuti Diklatsar harus menjalani beberapa tes seleksi yang cukup ketat. Diantaranya administari, tes kesehatan, tes kebugaran fisik, serta wawancara/screaning oleh para pelatih.












 Acara ini dibuka langsung oleh Drs. Aep Saepudin selaku ketua PD. Persis Kota Tasikmalaya, dilanjutkan dengan long mach dari Bypass kantor PD Persis Kota Tasikmalaya menuju tempat pendidikan, yaitu Situ Butak Mangkubumi. Setelah itu para peserta diberikan materi-materi oleh pelatih pembina dan pelatih senior Brigade Persis, Bidgar jam’iyyah PP Persis dan staff pelatih TNI AD dari KODIM 0612. Acara diakhiri dengan long mach kembali dari Situ Butak menuju Bypass kantor PD Persis Kota Tasikmalaya untuk penutupan kegiatan Diklatsar brigade Persis.

Ketua PD. Persis Kota Tasikmalaya sangat merespon baik terselenggaranya acara Diklatsar ini, karena menurutnya acara ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi PD. Persis kota Tasikmalaya yang telah mendapat kepercayaan untuk menjadi pribumi demi terlaksananya Pendidikan dan Latihan Dasar Brigade Persis.

 “Semoga dengan diadakannya acara diklatsar kali ini diharapkan mampu memotivasi juga meningkatkan ghiroh jihad para otonom dan simpatisan persis di Tasikmalaya, terutama pemuda, hima dan juga pelajar persis yang notabene-nya adalah mu’allimien yang mampu menjaga aset-aset para ulama persis.” Tutur Toni Susandi selaku Komandan Brigade Komda Kota Tasikmalaya.





Peserta yang mengikuti acara diklatsar ini cukup antusias. Terlebih karena para peserta secara umum belum pernah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran. Muhammad Subhan (19) menuturkan, bahwa acara diklatsar kali ini sangat menarik dan juga menakjubkan, karena panitia dinilai cukup tegas dan professional dalam melatih peserta.

“Mudah-mudahan dengan adanya kami sebagai Brigade Persis mampu menambah kontribusi untuk kemajuan Persis, serta mampu memberdayakan diri di Komda masing-masing.” Pungkasnya. [rm]


No comments