ads header

Postingan Terbaru

PEMUDA PERSATUAN ISLAM KOTA TASIKMALAYA BERGERAK MENUJU KEMANDIRIAN EKONOMI UMAT


Tasikmalaya, TanwirNews- Pimpinan Daerah Pemuda Persatuan Islam (PERSIS) Kota Tasikmalaya akan menggelar acara yang bertajuk Kemandirian Ekonomi Umat pada hari Jum'at, 27 Januari 2017 bertempat di Gedung Aisyah jalan Ir. H. Juanda. Pada acara tersebut ada beberapa agenda diantaranya Launching Lapakpede.com, Sosialisasi BUMJ KUPP dan Seminar Marketplace.

Menurut Asep Saepulloh selaku Bidang Ekonomi PD Pemuda Persis Kota Tasikmlaya sekalugus ketua panitia dalam acara tersebut, Sosialisasi BUMJ KUPP akan dipandu oleh perwakilan dari Pimpinan Pusat Pemuda Persis, acara Launching Lapakpede.com dipandu oleh perwakilan dari PD Pemuda Persis Kota Tasikmalaya, selanjutnya Seminar Market Place akan diisi oleh Yusuf Awaludin, salahsatu pengusaha muda Kota Tasikmalaya.

"Tujuan Khusus dari acara ini, merupakan realisasi hasil Muktamar Persis, Pemuda di Amanahi di Bidang Ekonomi sekalugus realisasi Program Kerja Bidang Ekonomi PD Persis Kota Tasikmalaya." Ujar Asep.


Asep yang juga seorang pengusaha muda tersebut menambahkan, "sedangkan tujuan umumnya, acara ini merupakan aksi lanjutan dari Spirit 212 untuk membangun Ekonomi Umat, menyatukan visi dan misi dalam Bidang Ekonomi yang di harapkan Bisnis/Usaha Umat Islam terkumpul dalam suatu wadah sehingga ketika Umat Islam membutuhkan apapun tinggal belanja di wadah tersebut yang sudah pasti pemiliknya sesama Umat Muslim. Di samping itu secara tidak langsung membantu mengembangkan dakwah karena sebagian hasil penjualan akan disisihkan untuk kegiatan dakwah. Selain itu, Lapakpede.com juga bisa meningkatkan dan membuka peluang usaha untuk Umat Muslim yang belum punya usaha untuk memasarkan produk Lapakpede.com. Adapun untuk teknik pemasarannya akan dibekali dgn Teknik penjualan Via Marketplace untuk kegiatan kali ini, ke depannya bisa jadi akan ada pembekalan teknik pemasaran yg lain misal berjualan via Sosmed."

[El/tanwirnews]

No comments