ads header

Postingan Terbaru

LANGKAH MENGAWAL ETIKA JURNALISTIK

Garut, tanwirnews—Berawal dari rasa kepedulian HIMA PERSIS Garut terhadap pesatnya teknologi dan semakin banyak berita yang tersebar tanpa teruji keakuratan dan keabsahannya, maka HIMA PERSIS Garut menggelar Pelatihan Jurnalistik sebagai salah satu langkah untuk mengenal dan mengawal etika dalam jurnal.

Kegiatan yang diagendakan sejak hari Sabtu hingga Ahad, 28 s.d. 29 Januari 2017 ini diselenggarakan di kantor PD PERSIS Garut. Acara dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai daerah. Sebagai daya tarik peserta, HIMA PERSIS Garut menggaet Bang Jonru sebagai salah satu penyaji dalam acara tersebut. "Awalnya acara ini hanya diperuntukkan bagi warga Garut saja, tapi kami melihat peluang lain dari popularitas Bang Jonru, sehingga acara ini pun dibuka untuk daerah luar Garut", jelas Iqballudin selaku ketua pelaksana.

Haris Romdhoni, ketua PD HIMA PERSIS Garut juga menambahkan bahwa Bang Jonru sangat berperan aktif di medsos dalam merespon isu-isu kontemporer. Selain itu, sebagai seorang penulis, Bang Jonru memiliki ideologi yang jelas, yakni Islam.
  
Sebagai penutup, Kang Haris mengharapkan mahasiswa bisa ikut andil memberikan pemberitaan yang valid.

[nurul/tanwirnews]

No comments