ads header

Postingan Terbaru

JONRU: "Orang kafir sudah terang-terangan menyerang Islam, maka kita pun harus terang-terangan dalam membela dan memperjuangkan Islam".

Garut, tanwirnews- Jonru, ialah nama panggilan dari Jon Riah Ukur. Nama Jonru sendiri merupakan nama yang beliau kenalkan kepada teman-temannya ketika di tanah Jawa. Pada hari Ahad, 29 Januari 2017 beliau menghadiri seminar pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh PD HIMA Persis Garut sebagai salahsatu pemateri.

Tulisan-tulisannya yang sering kali mengkritisi kebijakan dan kondisi negeri ini membuat audiens menanti-nanti kehadirannya. Dalam pemaparannya, bliau menyampaikan bahwa kata-kata memiliki pengaruh yang luar biasa, tulisan mampu merubah pola pikir seseorang hingga merubah kehidupannya pula. Beliau menjabarkan bagaimana para penulis ide-idenya tetap hidup dalam tulisan-tulisannya.

Dunia jurnal yang digelutinya sejak SMA semakin mengharumkan namanya dengan berbagai karya yang telah dilahirkannya. Garut, baginya merupakan kota kenangan, ketika melakukan perjalanan antara Sumatra dan Jawa seringkali beliau melewati kota Garut. Dan pada tanggal 29 Januari 2017 Jonru memenuhi undangan sebagai pemateri di acara Pelatihan Jurnalistik di Kota Garut.

“Bagi saya siapa saja nggak masalah, selama kita sama-sama Islam, sama -sama memperjuangkan agama Allah swt, ya.. mari kita bersatu supaya tidak ada ucapan bahwa Islam itu berpecah belah.” Jawab beliau ketika diminta pendapatnya terkait undangan dari HIMA Persis Garut. Beliau tetap merasa nyaman dengan undangan dari HIMA Persis Garut, karena Islam adalah satu. 

Sebagai penutup, beliau memberi pesan pada tim Tanwir untuk terus berjuang dengan berani, “orang kafir itu sudah terang-terangan menyerang Islam, maka kita pun harus terang-terangan dalam membela dan memperjuangkan Islam.” 

[nurul/tanwirnews]

No comments